UMK DORONG MAHASISWA IKUT PKM

Sabtu, 22 Sep 2018, 06:39:17 WIB - 69 View
Share
UMK DORONG MAHASISWA IKUT PKM

Universitas Muhammadiyah Kendari terus memacu mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang kreatif dan inovatif, salah satunya dengan mengadakan  Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Untuk menunjang kegiatan tersebut, UMK terus berupaya menggali potensi dari mahasiswa-mahasiswanya dengan Workshop Penulisan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa 2017, Selasa (21/11).

Pelatihan ini merupakan upaya UMK  untuk mengasah teknik penulisan mahasiswa agar jumlah PKM yang tembus di tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Mahasiswa sendiri memberikan respon positif dwngan diadakannya kegiatan ini, terhitung lebih dari 50 orang yang mengikuti workshop penulisan proposal kali ini.

Salah satu pemateri kegiatan Ary Tamtama, S.Pi.  menjelaskan, mengapa mahasiwa perlu membuat PKM, karena PKM melatih mahasiswa untuk menuangkan ide kreatif dan briliannya untuk pengembangan kualitas diri mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, yang akan bermanfaat pada saat penyusunan skripsi.

Selain itu PKM merupakan program Kemenristek bidang kemahasiswaan, yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa lebih siap nantinya menghadapi dunia kerja, karena sudah dapat merancang sebuah kegiatan secara mandiri maupun kelompok, jelasnya.

Wakil Rektor III UMK Ir. Bambang Indro Yuwono,M.Si  juga menarangkan kepada peserta kegiatan untuk berusaha membuat proposal PKM semaksimal mungkin,sebagai pembuktian diri dan niat untuk membanggakan almamater, jelasnya sekaligus membuka kegitan Workshop Penulisan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa UMK tahun 2017.

UMK Program Studi Pendidikan Guru Pendidik Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube