vISI, MISI, DAN TUJUAN

Posted by : Administrator
Share

VISI

Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari mempunyai visi yaitu: “Unggul dalam pendidikan dan tenaga kependidikan tahun 2021 dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pendidik anak usia dini yang berakhlak mulia, profesional, berkualitas, berkarakter kuat dan berwawasan global”

MISI

Misi Program S1 PG-PAUD FKIP UMK adalah sebagai berikut :

    1.   Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang pendidikan anak usia dini.
    2.   Melaksanakan penelitian  dalam bidang pendidikan anak usia dini dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini.
    3. Mengadakan Kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait untuk melaksanakan catur dharma perguruan tinggi sesuai keunggulan dan kompetensi yang dimiliki.
    1. Pengembangan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan untuk menghasilkan lulusan yang profesional serta berakhlakul karimah.

TUJUAN

      1. Menjadikan program studi yang unggul dan berdaya saing pada tahun 2021 melalui penyelenggaraan pendidikan guru anak usia dini.
      2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat memberikan kontribusi ilmiah dan dapat diaplikasikan dalam masyarakat untuk pengembangan di bidang pendidikan anak usia dini.
      3. Menghasilkan sarjana pendidikan yang profesional di bidang PAUD yang mampu memahami kebutuhan dan perkembangan psikologi anak didiknya.
      4. Menghasilkan guru PAUD yang mampu mengemban nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan serta memiliki kemampuan mendidik anak usia dini pada bidang formal, informal maupunn nonformal.
      5. Menghasilkan pola kerjasama dengan berbagai pihak dengan prinsip saling menopang kegiatan program studi PAUD.

 

UMK Program Studi Pendidikan Guru Pendidik Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2019 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube